Wanita dalam Islam

Dilema wanita modern saat ini adalah kekhawatiran dan kegelisahan saat dirinya tidak mampu bekerja danmenghasilkan uang, khawatir suaminya tergoda wanita lain dan selingkuh, takut ditinggalkan jika tidak menuruti suami padahal suami telah jelas kekafirannya,dan masih banyak lagi dilema yang dihadapi oleh wanita, khususnya yaitu wanita muslim saat ini.
Hal ini tidak lain dan tidak bukan dikarenakan oleh kurangnya keimanan yang dibarengi dengan keterbatasan ilmu agama.

Dalam Islam, wanita memiliki begitu banyak hak dan keutamaan yang seharusnya tidak menjadi dilema wanita saat ini.

Dalam Islam, wanita tidak wajib mencari nafkah, bahkan ketika suaminya sakit pun dia tidak berdosa jika tidak mencari nafkah (tapi tentunya wanita yang baik pasti akan berusaha untuk membantu suaminya dengan tanpa melalaikan tanggungjawabnya).

Dalam Islam, wanita tidak perlu khawatir suaminya akan selingkuh(berzina) dengan wanita lain, karena laki-laki dibolehkan berpolgami meski tanpa ijin istri. Bahkan banyak wanita muslim yang menganjurkan suaminya untuk berpoligami setelah sekian lama menikah, mengapa? karena berbagi tanggungjawab dengan wanita lain akan terasa lebih mudah bagi mereka para istri yang sibuk berdakwah dan banyak anak dan juga dengan alasan menolong wanita lain. Alasan yang sungguh Mulia bukan? Tidak berdasarkan hawa nafsu belaka.

Saat para missionaris tengah marak dikalangan umat, mereka menikahi gadis2 muslim agar setelah menikah dapat diajak pindah ke agama mereka. Banyak yang tidak mampu menolak ajakan itu karena mereka diancam akan diceraikan sedangkan mereka telah memiliki anak. mereka takut hidup susah tanpa suami, membesarkan anak sendirian, dll.
Padahal dalam Islam, apabila suami telah jelas murtad maka hubungan pernikahan itu pun berakhir. Sungguh mudah,karena rejeki datang dari Allah yang maha kaya, maha tau, maha adil, mengapa harus khawatir hidup susah? tapi hal ini mudah dilakukan hanya jika mereka memiliki keimanan yang kuat.

Oleh karena itu, keimanan yang kuat dan ilmu yang cukup tentang agama Allah sangat dibutuhkan dalam menjalani hidup ini agar dapat melangkah dengan mantap penuh keyakinan.

Mari kita mengkaji Islam secara kaffah…. agar hidup kita terarah,dan penuh berkah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s