Pertolongan Allah itu Nyata!

Assalamualaiku, Kisah nyata saudari kita yang pernah lalai dan tersesat, namun Allah menolongnya sebelum semuanya terlambat.

Saat hati mulai dirundung sesal yang berkepanjangan, saat masa lalu terus menghantui setiap waktu. Tak pernah terbayang semua itu membawa penyesalan yang begitu dalam…. Tak pernah aku merasa demikian hingga aku bertemu dengan sahabatku dulu. Sosok yang begitu indah, anggun, cerdas, didalam segala hal. Membuatku iri hingga melemaskan diri ini, mengendurkan setiap otot ditubuh, merenggut secercah sinar yang tertinggal di wajahku.

Aku telah melalui hari-hariku dalam kehampaan, pilihan yang aku ambil tanpa pernah berfikir panjang. Dan aku terus mencoba menyalahkan orang-orang disekelilingku atas kesalahanku dulu. Seandainya mereka menasihatiku,seandainya mereka merangkulku,seandainya saja mereka sedikit perduli padaku………..
Namun akhirnya aku dapat mengakui bahwa semua itu adalah pilihanku….! Akulah yang memilih jalan itu,akulah yang tak mau berfikir panjang untuk jalanku sendiri. Akulah yang bertanggungjawab atas kesalahanku sendiri.

Setiap hari,setiap detik, aku berdoa dalam hati dan memohon petujuk dari Allah Subhanawataala agar aku dapat kembali ke jalan-Nya yang benar. Aku terus berdoa….
Ku cari lewat internet pesantren-pesantren yang bagus, universitas islam yang bagus, tapi bukan jawaban yang aku dapat, semua itu justru membuatku bertambah bingung. Lalu aku memohon lagi…dan lagi… agar diberikan jalan untuk mendapatkan ilmu yang benar,dari orang-orang yang benar agar tidak lagi aku tersesat agar tidak lagi aku salah arah.

Kutunggu…dan ku tunggu…. akhirnya Allah menunjukkan jalan itu. Meskipun aku tak pernah menyadarinya. Hinga suatu hari seorang guru bekata padaku kurang lebih seperti ini kata-katanya :
“Kita yang mengkaji agama hari ini,telah diberikan berkah dan kesempatan yang luar biasa, semua ini tidak terjadi karena kebetulan, Allah yang mempertemukan kita,Allah juga yang telah memilih kita untuk berada disini pada hari ini, Jangan sia-siakan kesempatan yang telah Allah kepada kita karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini.” Kata-kata itu membuatku sadar dan bergenang air mata….sungguh sulit dipercaya Allah memberikan orang sepertiku kesempatan kedua,dan berkah yang luar biasa! Aku semakin yakin, bahwa Semua itu tidak pernah kebetulan! Semua itu adalah rencanaNya. Karena hanya Dia yang dapat mempertemukanku dengan orang-orang shaleh itu…hanya Allah yang mampu mengarahkan kakiku dan bertemu dengan mereka. Sungguh aku sangat bersyukur dengan apa yang telah aku dapat hingga hari ini. Takkan aku sia-siakan lagi waktu yang kumiliki demi kesenangan duniawi semata.
Dalam perjalananku yang baru kumulai ini, aku dapat mengatakan bahwa:
Pertolongan Allah itu memang Nyata, bagi orang-orang yang mengharap pertolongan.

Wahai saudaraku sesama muslim, yang ingin kembali ke jalan Islam dan menikmati indahnya Islam percayalah bahwa Allah maha mendengar lagi maha mengetahui….Dia tidak pernah melalaikan umatnya. Barang siapa yang memohon ampun dan meminta pertolongan dengan kesungguhan hati, yakinlah! Bahwa Dia akan mengabulkannya suatu hari nanti,Bahkan ketika kita tidak menyadarinya!

Dalam

Sepenggal kisah nyata dari saudari kita. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang beruntung. AMin!

Wassalam.

4 thoughts on “Pertolongan Allah itu Nyata!

  1. Terima kasih sudaraku begitu menggetarkan jiwa.Ya Allah yang maha kuasa tolonglah hambamu ini dari segala kesulitan yang hamba hadapi ini Amieen

Leave a Reply

