Dei sakit distemper

Baru beberapa hari Dei (kitten jantan) tinggal bersamaku, memberikan kebahagiaan dan keceriaan dirumah🙂 selalu riang berlarian,berloncatan di kamar. Merengek minta makan, ngajakin main…

Hari ini pagi-pagi aku temukan dia terkulai lemas di belakang rumah. I have no idea what happend to him, but this is the same case like Pussy; my other kitten who passed away few months ago. Dengan gejala yang sama. LUMPUH!

Aku khawatir Dei juga akan berakhir tragis seperti Pussy. Aku memutuskan untuk membawanya ke dokter dengan harapan dia akan kembali sehat. Setelah menelpon lebih dari 5 dokter hewan (untuk mencari dokter hewan yang murah terjangkau :P) akhirnya dapat juga di daerah Pekayon. Setelah diperiksa ternyata Dei terkena distemper dan diare.  Tapi kata dokter kemungkinan besar masih bisa sehat kembali.

😦 lega rasanya hati ini mengetahui Dei masih memiliki harapan untuk sembuh🙂 tidak seperti Pussy yang  tidak tertolong karena menganggap penyakitnya hanya lumpuh karena kelelahan saja.

Himbauan juga buat yang punya anak kucing tanpa induk dirumahnya,entah karena nemu or emang induknya dah ga ada, harus selalu menjaga makanannya,tempat makan dan minum,dan tempat tidurnya. Dan harus di Vaksin biar ga kena penyakit ini.Gak terlalu mahal kok, gak nyampe 200 ribu (untuk satu tahun lho) murah kan?! Karena penyakit ini kalau terlambat ditangani akhirnya pasti mati😥  Gak mau kan kitty yang disayang-sayang, yang suka narik-narik celana kalau baru pulang,suka gelendotan kalau kita bau makanan,suka gangguin kita kalau lagi tidur,suka ngemut-ngemut jari tangan,suka berak sembarangan😛,suka berisik,….dll deh yang yang bikin kita selalu kangen dengan ulahnya.

Semoga bermanfaat🙂

5 thoughts on “Dei sakit distemper

  1. pekayon tu daerah mana sist??
    kucing saya juga kata dokternya terkena distemper
    gejalanya berak darah
    mohon bantuan informasinya ya
    anda bisa menginformasikan ke saya via email
    terimakasih

    • hai…pekayon itu daerah bekasi barat, tepatnya dekat perumahan galaxy.
      Ini alamat dan nomor telponnya :
      Elfan Briska Darmawan, drh. / Nita, drh
      Jl. Mahoni 2 Blok C9 No 14
      Pondok Pekayon Indah
      Bekasi
      Telepon: (021) 68459981 / 91480221
      Handphone: 0818-823914

      setelah dibawa kedokter bisa dirawat sendiri dengan diberi susu yang dicampur dengan gamat(extrak teripang laut) dan madu 2 tetes,madu ini berfungsi untuk menjaga suhu tubuh kucing.karena kucing yang kekurangan makan/gizi akan sangat mudah kehilangan suhu badannya dan bisa menyebabkan kematian.ada baiknya diletakkan di tempat yang hangat, seperti diatas tv yang menyala atau diatas kulkas, namun harus selalu diawasi jangan sampai jatuh. kalau tidak bisa makan atau minum, teteskan ke dalam mulut pakai sedotan. kira-kira 2 sendok perhari untuk gamatnya.kalau susunya kira-kira sendiri aja. waktu kritis ketika kucing sudah sulit untuk menelan. harus rajin-rajin di urut-urut tenggorokannya biar tidak kaku. dan yang juga penting adalah memberikan semangat dengan mengajaknya bercanda dan membelai-belainya sesering mungkin🙂

      Alhamdulillah sekarang dei sudah sembuh, tapi masih sulit untuk mengangkat kaki belakangnya yang menurut dokter karena penyakitnya yang menyerang sebagian sarafnya.

      Semoga kucing anda cepat sembuh🙂

  2. yaampun penyakit ini toh ternyata..udah 2 kucingku kena pnykt yg sama…tb2 aj ngdrop trus ga bs jalan…kalo buang air keras gt…kasiannn bgt kalo diingt2😥

    wah info jg ne bwt saya,,,mksh ya…blognya b’manfaat🙂

  3. aku punya kucing lg dalam keadaan sakitdistemper seperti itu..susu kucing kah yg harus saya berikan pada kucing saya..trima kaaih ya infonya..

    • ya bisa susu kucing atau susu kaleng. tapi jangan susu bayi yang mengandung lactosa. Usahakan kucingnya diletakkan di tempat yang selalu hangat. Semoga membantu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s