Valentine Bagi Muslim

Valentine? siapa yang tidak mengenal kata ini? Valentine bisa dibilang sudah membudaya bagi sebagian masyarakat kita, bahkan kaum muslim. Secara umum, masyarakat mengenal hari Valentine sebagai hari kasih sayang, dimana pada hari tersebut yaitu 14 Februari kita dapat menunjukkan rasa sayang kita kepada orang lain dengan memberikan kado-kado dan merayakannya dengan pesta.

Namun adakah yang tahu bahwa Valentine itu bukan budaya Islam? dan dilarang dalam Islam? nah lho…kenapa menunjukan kasih sayang kok dilarang dalam Islam?

Yang dilarang bukan menunjukkan kasih sayangnya(selama sesuai dengan ajaran Islam tentunya ya!) tapi budaya Velentin itu sendiri. Dalilnya sebagai berikut :

“Barang siapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk dalam kaum itu”.(HR Abu Daud)

Dulu Valentine merupakan budaya  pagan yang dijadikan alat oleh para pendeta untuk menyebarkan agama Nasrani. Sekarang dijadikan alat oleh para kapitalis sekuler untuk menyebarkan ide-ide dan gaya hidup sekuler.

Apa sih yang dimaksud dengan gaya hidup sekuler itu??

Gaya hidup sekuler adalah gaya hidup yang dianut oleh penganut paham sekulerisme.

Sekulerisme adalah paham yang tidak mempercayai agama/tidak memilihi agama dimana cara hidup manusia ditiadakan/dijauhkan dari agama, yaitu agama terpisah dari negara/pemerintahan.

Jadi, gaya hidup sekuler itu adalah gaya hidup bebas yang tidak mengenal agama dan aturan.

Untuk lebih jelas mengenai sekulerisme ini, silahkan lihat penjelasannya di http://blog.its.ac.id/azer/archives/10

Maukah Kamu menjadi golongan orang-orang tersebut dan mendapat murka Allah hanya karena ketidak tahuan Kamu mengenai budaya Valentine? Saya yakin jawaban kami pasti TIDAK!

Sekarang kamu sudah tahu bahwa valentine itu dilarang dalam Islam, maka dari itu jangan sekali-kali mengabaikan larangan ini karena Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong mu jika melanggarnya menurut surah Albaqarah 120 :

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah : “Sesungguhnya Allah itu petunjuk yang benar”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”.(TQS Al Baqarah 120)

Semoga bermanfaat bagi umat Islam yang membacanya dan semoga Allah senantiasa membukakan pintu taubat dan curahan rahmat kepada kita semua. Amin….

Sumber :

http://voiceofmuslimahbekasi.wordpress.com/

http://blog.its.ac.id/azer/archives/10

One thought on “Valentine Bagi Muslim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s