Hati-hati Tergoda rayuannya

Dalam mengarungi kehidupan ini kita sebagai manusia sering lupa atau sengaja melupakan akan karunia Tuhan yang telah diberikan. Kita juga sering lupa akan janji Allah kepada kita umatnya, sesungguhnya Dia tidak akan menimpakan segala sesuatu kecuali sesuai dengan kemampuan kita, jadi kenapa harus risau dan mengambil jalan yang salah?

Tulisan ini sengaja saya buat sekedar untuk renungan bagi mereka yang sedang diuji oleh Allah dan terbuai oleh rayuan setan yang menejrumuskannya dalam kesalahan yang menghinakan dirinya di mata Allah.

Pernah ada seorang pemuda yang sedang dalam kesulitan dimana orangtuanya sudah tua dan sakit-sakitan, tidak mampu lagi untuk bekerja dan menafkahi keluarganya. Si pemuda mencari pekerjaan kesana kemari dan akhirnya ia menemukan sebuah pekerjaan sebagai penjaga toko. Dia diharuskan bekerja dari pagi hingga larut malam dengan gaji yang cukup minim. Pada awalnya ia mensyukuri semua itu, namun3 bulan berlalu dan akhirnya mulai goyahlah imannya oleh jumlah pemasukan penjualan. Ia mulai tergoda untuk berbohong dan mencuri uang tersebut sedikit demi sedikit.  Namun sang pemilik yang sudah sekian tahun mengelola toko tentunya tidak akan mudah terkecoh olehnya. Sang pemiliki mulai mencurigainya namun si pemuda tidak menyadarinya. SI pemilik kasihan dengan di pemuda yang miskin dan membutuhkan pekerjaan hingga si pemilik selalu menunda-nunda untuk memecatnya sambil menunggu si pemuda untuk berubah.  Hingga suatu hari si pemilik benar-benar marah atas kecurangan si pemuda dan memutuskan untuk memberhentikannya dari pekerjaan itu.

Yang tidak diketahui oleh si pemuda adalah niat si pemilik yang ingin membantu biaya berobat untuk orangtua si pemuda dan tunjangan rumah tinggal jika saja si pemuda bekerja dengan rajin dan tidak curang.

Pemilik toko juga memiliki seorang pegawai lain do toko yang lain, namun si pegawai jujur dan rajin. tidak seperti si pemuda yang malas dan curang. si pegawai selalu mendapat bantuan dari si pemilik berupa tunjangan-tunjangan untuk keluarganya dan bonus atas kerja keras dan kejujurannya.

Orang yang baik tentunya akan mendapat ganjaran yang baik pula. Dan orang yang tidak baik, tentunya akan mendapat ganjaran yang setimpal.

Semoga bisa menjadi pengetahuan dan  renungan bagi mereka yang tidak mengetahui.

8 thoughts on “Hati-hati Tergoda rayuannya

  1. Tulisan ini sengaja saya buat sekedar untuk renungan bagi mereka yang sedang diuji oleh Allah dan terbuai oleh rayuan setan yang menejrumuskannya dalam kesalahan yang menghinakan dirinya di mata Allah.

    MENJERUMUSKAN mungkin y neng❓🙄

  2. Meminta maaf tidak menjadikan kita hina, sebaliknya memberi maaf akan membuat kita bangga. Saling memaafkan & silaturahmi yang menjadikan kita mulia. Taqabbalallohu minna wamiunkum, taqabbal yaa kariim..

    SELAMAT IDUL FITRI 1430 H, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
    Mohon maaf lahir & batin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s