Kayu batik

Hmmm, sedikit aneh ketika baru mendengar nama ini. Kalau batik kain sudah familiar ditelinga dan mata saya. Tapi kalau  kayu batik? saya baru tahu ketika berkunjung ke gunung tangkuban perahu kemarin. Saya melihat vas bunga yang unik, berukir dan dilukis seperti batik. Saya pun bertanya bahan pembuat vas tersebut, dan ternyata terbuat dari kayu batik.Ini bukan kayu yang dilukis motif batik seperti kerajinan batik kayu, melainkan lukisan batik  asli dari kayu tersebut. Jadi kayu tersebut sudah memiliki motif di batang kayunya(motif garis-garis hitam berliku).  Sungguh indah ciptaan tuhan. Saya pun membelinya dengan harga yang cukup murah Rp 20.000 untuk vas ukuran sedang (tinggi 33 cm diameter 10 cm).  Tapi saya tidak tahu darimana asal muasal kayu batik tersebut….apakah asli kayu dari Indonesia atau dari daerah lain. Tapi yang jelas kayu batik ini sangat menarik perhatian saya mengalahkan kerajinan dari kayu jati yang sedang saya cari-cari yaitu miniatur kapal phinisi dan kapal dewaruci. Tapi saya tidka menemukannya. Saya menemukan miniatur yang lain, yaitu biola dengan tempat pulpen. Harganya juga cukup murah, hanya Rp 75.000 lho….

14 thoughts on “Kayu batik

  1. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • Makasih…Mohon maaf lahir dan batin juga,kalau ada koment-koment yang tidak berkenan…..selamat berjuang di bulan Ramadhan! Semoga amal ibadah kita diterima dan dilipatgandakan pahalanya. serta diampuni seluruh dosa-dosa kita.
      Dan juga semoga Allha membukakan pintu-pintu hati orang-orang yang belum mendapatkan hidayahnya….AMin!!

  2. Assalamu’alaikum wr. wb.
    maaf baru bisa berkunjung, atas nama pribadi dan keluarga sy mohon maaf lahir bathin atas semua komentar maupun tulisan yang mungkin secara tidak sengaja membuat Anda kurang berkenan… selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ramadhan tahun ini menjadi sebuah momentum yg tepat untuk kita memperbaiki segala kekurangan selama ini… semoga ramadhan ini membawa berkah untuk kita semua… amin…

    salam,
    Saka dan Keluarga

  3. Kok ada ya kayu batik?… batiknya keren berlurik…🙂 murah lagi 20rb… Sansinto komen di blog lama saya ya, duh yg itu udah jarang bgt di update, ga pernah malah… link saya di sidebar blog ini tolong diganti ya biar neng sansin sering-sering maen ke blog ku *ngarep*…😛

    Selamat berpuasa ya, mohon maap kalau-kalau saya ada salah, menuliskan komen yang kurang berkenan dihati… Semoga amal ibadah kita diterima oleh Alloh SWT dan dilipatgandakan pahalanya… amin…
    Marhaban ya ramadhan…

  4. Ass. Wr. Wb.
    Ikut nimbrung & kenalan di blog ini, sekaligus saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diridhoi.
    Tak lupa mohon maaf lahir batin soalnya sebentar lagi mo lebaran. Maafin ya kalo ada kata-kata yang salah:)

  5. emang bener tuh sy hari ini menyaksikan kebesaran tuhan di tangkuban perahu…dahsyatnya lukisan tuhan di kayupun dia tunjukan kebesaran dan kesempurnaannya,fabiayii alaa irobikuma tukadzibaan????????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s