Salah masuk jurusan…ga nyambung deh kayaknya

Ujian lagi deh, udah males banget deh ma yang namanya ujian! bete!!

Kenapa nama jurusan ga sesuai sama yang aku harapkan? Bisnis dan kewirausahaan, dalam benakku yang dipelajari tuh ya tentang kewirausahaan,cara memulai bisnis,cara mengelola bisnis,dll yang berkaitan dengan bisnis dan kewirausahaan. Tapi tahun pertama masuk, adanya Pancasila,Bahasa Indonesia,bahasa Inggris,ekonomi,akun,matematika,dll. Ok lah…mungkin buat refresh pelajaran SMA.

tapi tahun ke-2…kok masih itu2 juga yah??? cuma nambah peranggaran,keuangan,sama multimedia! duechhhh!! bete bete bete!! kalau keuangan sama peranggaran ok lah…pas sama jurusannya…soalnya bisnis juga perlu bikin anggaran dan laporan keuangan. tapi klw multimedia?? yah…ga penting sih menurut aku,sebab basic basic bgt! kayaknya anak SMP juga dah bisa yang kayak gitu. Mengingat ini era informasi yang mudah didapat memalui internet.dari cara membuat blog,email,html sederhana,video editing,dll deh.

bener2 salah ambil jurusan deh kayaknya! hhhhhhhhhhhhhhhhhh!! Grrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!

Siapa ya yang bikin kurikulum kayak gini? Mahasiswa seharusnya sudah fokus pada satu pokok bahasan saja,tidak perlu dijejali dengan yang gak berkaitan erat dengan jurusan itu sendiri. Gimana mau mencetak lulusan yang berkompeten kalau kayak gini caranya! Gak ada titik fokusnya.

Misalnya nih,jurusan bisnis dan kewirausahaan cukup diisi dengan mata kuliah Peranggaran,keuangan,akuntansi,statistik dasar(ga perlu yg terlalu mendalam,toh tidak akan terpakai semua) buat kalkulasi survey kelayakan usaha, cara membangun usaha,cara mengelola usaha. dah cukup deh kayaknya. gak perlu nambah yg nota bene gak penting saat aplikasi dilapangan,menuh-menuhin memori otak aja, apalagi buat otak aku yang memorinya terbatas alias gak genius! dan otomatis menghapus sendiri kalau dah penuh!! hwaaaaaaaaaaaa kan sangat menyebalkan!

Mau mundur dah kepalang tanggung, dah tinggal 1 tahun lagi😦 menyedihkan gak sih! Hwaaaaaa!!

Intinya gak puas deh sama matakuliah yang aku dapat! Banyak yang Gak penting! Beteeeeeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!

19 thoughts on “Salah masuk jurusan…ga nyambung deh kayaknya

  1. Koment Pertama euy….
    Walau ga nyambung & sesuai keinginan, Nikmatin aja nenk… siapa tahu Tuhan punya kehendak lain yang pasti lebih menyenangkan dibalik jurusan ga nyambung ini…
    hehe😀 ‘… sok bijak…’

  2. saya mah dulu kukuliahan masuknya cuma mau ujian sajah…
    sampe disebut mahasiswa pasca ujian, bukan pasca sarjana😆

  3. Kuliah dimana si Nenk, mau sayah tutup kampusnya…. ***minta di jitak…

    Engga papah kali, udah rahasia umum kalau kurikulum di kita mah kacau balu… engga kampus engga SD/SMP/SMA… paling yg bagus yang udah nerapn otonomi sekolah atau otonomi kampus, jadi pinter-pinterlah milih kampus… kampus ternama belum tentu kurikulumnya bagus…😉

  4. iya..mau ga mau ya dinimati😀 hehe..no other choise, lol

    salam kenal juga buat mas pera (kayak nasi aja “pera”)🙄 hehe

    Iya nih mas rudi,aku emang kurang selektif. sebab di BEkasi emang cuma dikit pilihannya. NB: meles kuliah jauh2,cape dijalan doang,nghabi2in ongkos dan waktu tidurku😀 hehe… jadinya ya begini nih dapetnya😦

  5. ho’oh..
    nikmati aja.. kalau berani sih pindah jurusan, sebelum nuggak bertahun-tahun dijurusan yang cuocok🙂

    kayak aku juga nih, kagak cocok sama jurusannya, terus DO akhirnya buka usaha, kagak nyambung yah, hehe…

  6. wah kalau pindah jurusan sih gak mau. soalnya klw pindah jurusan harus ulang dari awal lg, dr semester 1. mending menjalani yg udah ada dari pada harus tersiksa untuk yang ke-2 kalinya😀 hihi…(sok mendramatisir gini jadinya🙄 )

    Hmmm, enak dong buka usaha sendiri,usaha apa nih klw boleh tau? by theway lam kenal ya…:)

  7. kagadil? kaga adil mungkin?? wewwww gak tau ah…🙄

    gak kok, kemaren pindah jurusan depok bekasi,ga kalimalang lagi😀 hihi
    udah begitu,nunggu bisnya 1,5 jam!! dah kayak orang bingung berdiri berjam2 nungguin bis ga datang2,pas udah naik bis,eh diturunin dijalan suruh naik bis lain😦 dah nunggu hampir 1 jam baru ada lg bis yg lewat,baru beberapa menit jalan…eh diturunin lagi dijalan! hwaaaaaaaaaaaaaaa Udah gitu, pas nyampe kampus, orang dah pada bubar!😦 nasib deh…apes bgt!

    untung ga nyampe grolgol juga😀 nemenin mas saka ma mas dede deh disana😳 hihihiiiiiii

    • 😦 hwaaaaaaaaaaaa gak kok…udah mandi! Suwer deh!!😆
      emang lg kurang beruntung aja nih kayaknya… tapi ada untungnya jg kok, dapet dosen pembimbing yang enak…gak banyak ngatur ini itu🙂 heheee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s