Belajar Make Up Sehari-hari

Buat temen-temen yang pengen ber-make up tapi malu untuk bertanya atau gak tau mau tanya ke siapa, mudah-mudahan tulisan ini bisa membantu temen-temen agar tampil lebih cantik ^_^

Make Up Natural

Bedak

  • Sebaiknya menggunakan bedak yang satu warna lebih gelap dari warna kulit wajah, untuk menimbulkan kesan soft dan natural. Untuk riasan sehari-hari tidak memerlukan alas bedak/foundation karena riasan akan terkesan terlalu berat dan tidak natural. Lebih baik menggunakan pelembab saja dan pilih jenih bedak yang two way cake.
  • Untuk bibir, gunakan warna natural seperti coklat orange, peach, dan soft pink. Bisa dikombinasikan dengan lipgloss, Hindari warna-warna yang berani/terang seperti merah cabe, ungu, pink, dll apalagi jika warna kulit anda cenderung gelap.
  • Riasan Mata sebaiknya gunakan eyeliner pencil (warna apa saja,hitam,hijau tua,biru tua,coklat tua,dll) untuk kesan lebih mate. Gunakan pada kelopak mata atas saja, jika ingin mendapatkan hasil lebih feminin, dan gunakan pada kelopak atas dan kelopak mata bawah untuk memberi kesan lebih tegas/garang. Jangan lupa menggunakan maskara untuk memperlengkap kecantikan mata anda.

Itu merupakan riasan sehari-hari yang ringan dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pengaplikasiannya. Hanya membutuhkan 7-10 menit saja.

Jangan mengusap wajah anda dengan tisue tapi cukup menekan-nekan perlahan saja jika anda berkeringat atau kelebihan minyak pada wajah. Karena make up akan luntur jika diusap-usap.

Untuk menghindari jerawat, sebaiknya jangan memegang wajah anda dengan tangan. Basuk muka segera setelah anda beraktivitas. minimal 2 kali sehari.

Refferensi :

Bedak : tropical beige (dari pixy)

Lipstik : sandalwood beige(revlon)

Eyeliner pencil : warna hijau tua,biru tua (lady Manhattan)

Maskara : Volume Express (Maybeline)

Lipgloss : warna pach

Silahkan kombinasikan lipstik dan lipgloss untuk mendapatkan warna baru yang lebih fresh

Saya tidak menganjurkan menggunakan blush on untuk riasan sehari-hari karena akan menimbulkan kesan kurang natural apabila salah dalam memilih warna dan salah dalam cara pengaplikasiannya.

Semoga dapat membantu ya….

Cek juga gamis-gamis cantik untuk kerja,pesta maupun untuk sehari-hari disini http://www.facebook.com/media/set/?set=a.126503927507583.26553.100004439291349&type=3

atau disini http://menoorjilbab.multiply.com/photos/album/1/GAMIS-CANTIK-SYARI

About these ads

15 thoughts on “Belajar Make Up Sehari-hari

    • Hmmm,jadi bingung juga…cowok pa cewek yah??
      kalau cewek, gam mungkin takut cantik! Kayaknya cowok, klw cowok sih bagus mas takut cantik! Tar malah jadi Didi Nini TOwok! hahaha…Just kidding lho :D Peace ^_^

      • nah lho jangan ampe gak bisa tidur gara2 mikirin sy co or ce
        kan jadi gak enak kalo bikin orang susah tidur.. :-D

        o iya, mana alamat yg co.cc ?

  1. trims atas saran nya saya wanita berkulit sawo matang dan saya suka bingung cara memakai eye shadow yang benar,,, gimana ya langkah2 nya thanks..

    • Hi Angel,
      Untuk pemakaian eyeshadow sebenarnya sangat mudah. Karena cukup dengan menyapukan kuas eyeshadow pada kelopak mata dengan menyesuaikan warna yang cocok untuk kulit kamu. Kalau kulit kamu cenderung coklat gelap dan kasar, gunakan warna-warna berani seperti ungu,coklat tua,merah maroon. HIndari warna pink tua. Tapi kalau kulit kamu sawo matang cerah, gunakan warna-warna natural,seperti peach,ungu muda,warna gold,dll

      Sapukan dengan merata. Untuk ketebalan, tergantung tujuan dari make up kamu. Mau ke acara apa? kalau untuk ke pesta,sebaiknya agak tebal. tapi kalau untuk sehari-hari lebih baik tipis saja. Agar kelihatan lebih cantik, sapukan sedikit eyeshadow ke bagian ujung mata dengan jari.
      Untuk hasil maksimal,bisa baca tutorial di web berikut :
      http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/read/2008/12/12/954/3/Eye_Make_up_Tutorial

      Selamat mencoba :)

    • Tergantung mau kemana? Kalau riasannya ditujukan untuk waktu yang singkat, misalnya kondangan atau pesta; bisa menggunakan pondation yang senada dengan warna kulit bentuk padat. Tapi kalau untuk riasan sehari-hari yang akan dipakai sepanjang hari, maka sebaiknya menggunakan riasan yang ringan. Karena riasan yang tebal justru akan memperlihatkan pori-pori yg kasar. Contoh: menggunakan pelembab atau pondation cair diaplikasikan tipis saja, lalu aplikasikan bedak tabur dengan kuas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s